26.5 C
Singkawang
More
    BerandaUncategorizedTiga Tokoh Putra Asal Kalimantan Ini Layak Menjadi Kepala Badan Otorita IKN...

    Tiga Tokoh Putra Asal Kalimantan Ini Layak Menjadi Kepala Badan Otorita IKN Nusantara

    IMG 20220120 WA0015

    Tiga Tokoh Putra Asal Kalimantan Ini Layak Menjadi Kepala Badan Otorita IKN Nusantara

    Jakarta, detikborneo.com – Setelah DPR menetapan Undang-undang IKN Nusantara di Sepaku Kalimantan Timur yang berbentuk Badan Otorita maka saat ini sudah mulai di Gadang-gadang siapa yang layak untuk memimpin dan ikut Struktur Bandan Otorita.

    Dimedia online nasional sendiri sudah ada 4 nama yang sudah muncul digadang- gadang untuk menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara diantaranya: Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Bambang Brodjonegoro, Anwar Anas dan Tumiyana.

    Apa yang menjadi kriteria dalam pemilihan Kepala Badan Otorita masih belum disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

    Merespon atas informasi yang berkembang Dr. Andersius Namsi, Ph.D Wakil Presiden Bidang Internal MADN mengusulkan tiga tokoh putra asal Kalimantan yang layak untuk duduk menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara.

    Tiga Tokoh Asal Kalimantan Layak Menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara diantaranya:

    IMG 20220120 WA0011
    Poto: Dr. Agustin Teras Narang
    1. Dr. A. Teras Narang
      Mantan Ketua Komisi II DPR RI pada Tahun 2004-2005, sosok yang terlahir di Kota Banjarmasin Tahun 1955 adalah Gubernur Ke-12 Provinsi Kalimantan Tengah. Kiprah didunia politik dan pemerintahan tidak diragukan lagi jika dipercaya menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara sangat mampu diemban oleh Teras Narang yang dua periode menjadi Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dan saat ini masih aktif menjadi anggota DPD RI dan ikut menjadi anggota panja RUU IKN.
    IMG 20220120 WA0013
    Poto: Drs. Cornelis, MH
    1. Drs. Cornelis, MH
      Anggota DPR RI Komisi II yang masih aktif sampai saat ini sangat berpeluang juga untuk duduk menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara. Kiprah menjadi Gubernur Provinsi Kalimantan Barat selama dua periode dianggap mumpuni untuk modal menjadi kandidat salah satu kepala Badan Otorita. Mantan Presiden Majelis Adat Dayak Nasional MADN ini juga sangat mampu jika diberikan kesempatan.
    IMG 20220120 WA0012
    Poto: Dr.H. Isran Noor, M.Si
    1. Dr.H. Isran Noor, M.Si saat ini menjadi Gubernur Provinsi Kalimantan Timur yang menjadi lokasi letak Ibu Kota Nusantara yang baru disetujui oleh 8 Fraksi Anggota DPR RI. Isran Noor sendiri sebelum menjadi Gubernur jabatan yang pernah diembannya wakil dan Bupati Kutai Timur. Tokoh yang pernah ikut menjadi calon kandidat Presiden versi partai Demokrat ini jika diberi kesempatan pasti siap untuk menjadi Kepala Badan Otorita. (Bajare007)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini