Home / Berita / Usai Libur Panjang Bupati dan Sekda Sintang Sidak OPD Pastikan ASN tak Mangkir

Usai Libur Panjang Bupati dan Sekda Sintang Sidak OPD Pastikan ASN tak Mangkir

Sintang, detikborneo.com – Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno dan Sekda Kab. Sintang, Kartiyus, SH,M.Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat pada (Selasa, 16/4/ 2024).

Pada sidak tersebut, Bupati Sintang memimpin rombongan pertama untuk melakukan sidak ke Bappenda, Mall Pelayanan Publik, BPKAD, PU, RSUD AM Djoen, dan Puskesmas Tanjungpuri.

Sementara Sekda Sintang memimpin rombongan kedua untuk melakukan sidak ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Sintang, Dinas Dukcapil, Disperindagkop dan UKM serta Dinas Sosial.

BACA JUGA :Berita Duka, Tokoh Dayak Sintang Drs. A. Mikael Abeng, MM Tutup Usia

Sekda Kabupaten Sintang Kartiyus menjelaskan bahwa sidak dilakukan setelah Aparatur Sipil Negara menikmati libur Panjang Idul Fitri Tahun 2024.

“Kita juga ingin memastikan ASN sudah masuk kerja di hari pertama masuk kerja dan langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sintang” terang Kartiyus.

“Memang ada kebijkan Kemen PANRB dan Gubernur Kalbar untuk dilakukan Work From Home (WFH) pada hari ini dan besok. Tetapi kita di Kabupaten Sintang tidak menerapkan WFH karena sama sekali tidak ada kendala bagi ASN untuk langsung masuk kerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat” terang Kartiyus.

BACA JUGA:Bupati Bengkayang Secara Simbolis Serahkan Petikan Keputusan Bupati Tentang Pengangkatan PPPK

“ASN yang libur dan pulang kampung sudah ada di Sintang. Sehingga kita tidak melakukan WFH. Hasil sidak hari ini menunjukan bahwa jumlah ASN yang masuk kerja sudah diangka 78-100 %. Ada ASN yang belum masuk dengan alasan sakit dan terhalang pulang karena masalah transportasi. Namun mereka sudah melaporkan diri kepada pimpinan OPD. Yang belum masuk kantor, semua ada keterangan” terang Kartiyus.

“Saya bersyukur dengan kondisi ini. Ada OPD yang sudah 100 % ASN nya masuk kerja, yang paling rendah itu 78 %. Saya bersyukur karena masyarakat bisa langsung mendapatkan pelayanan dari Pemkab Sintang di hari pertama masuk kerja setelah adanya libur dan cuti bersama ini” jelas Kartiyus.

Kartiyus juga ucapkan terimakasih kepada pemimpin OPD yang sudah masuk kerja sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan terbaik. Ianjuga mengatakan untuk evaluasi usai libur panjang ini sudah bagus.

”Terima kasih kepada pimpinan OPD dan ASN yang sudah bisa langsung masuk kerja hari ini. Terima kasih kepada masyarakat yang hari ini sudah langsung mendatangi OPD yang memang memberikan pelayanan. Dan masyarakat bisa dilayani dengan baik. Evaluasi saya pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 2024 terhadap ASN yang masuk kerja, sudah bagus” jelas Kartiyus (Ve/Rd)

detikborneo

About detikborneo

Check Also

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga Jakarta, detikborneo.com …

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia …

Menteri ATR: OIKN Segera Tuntaskan Lahan 2.086 Ha di IKN

Jakarta, detikborneo.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Agus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *