Home / Budaya / Warga Dayak Kalbar Jakarta (FDKJ) Korwil JakBar Natal Bersama

Warga Dayak Kalbar Jakarta (FDKJ) Korwil JakBar Natal Bersama

Jakarta, detikborneo.com – Moment natal memasuki awal tahun baru masih terasa di berbagai komunitas dan juga beberapa organisasi masyarakat. Hal tersebut tampak di warga Forum Dayak Kalbar Jakarta (FDKJ) wilayah Jakarta Barat pada Minggu (21/01/2024).

Natal Oikumene yang di laksanakan di Kedai Kopi YIAB/ Gereja GBI Banyuke Jakarta, Cipondoh Tangerang itu diikuti antusias warga.

Diketahui Natal Bersama wilayah ini adalah perdana dilakukan oleh FDKJ Korwil Jakarta Barat. Hal itu dikatakan Rudito, S.M selaku ketua wilayah FDKJ Jakarta Barat dalam kata sambutannya.

BACA JUGA :Natal Oikumene di Pontianak Khotbah Namsi Beri Pesan Yang Punya Jabatan Dalam Melayani Masyarakat, Jangan Sakiti Orang Lemah

“Ini merupakan natal perdana kita, apresiasi buat para panitia yang telah bergerak cepat untuk persiapkan semua ini. Kami sadar mungkin ini masih ada kekurangan dalam pelaksanaanya, namun ini bisa menjadi evaluasi kita kedepannya” terang Rudi.

Dalam kesempatan itu Rudi juga menyampaikan banyak terimakasih pada warga yang telah sudi datang, serta tamu undangan. Ia juga berkesempatan memaparkan agenda yang telah di lakukan pengurus wilayah Jakarta barat selama periode kepengurusannya.

“Dalam kesempatan ini mewakili para pengurus saya juga sampaikan kepada warga bahwa dalam komunitas atau juga organisasi ini sangatlah penting bagi Dayak para perantau Kalbar. Mungkin kita belum tahu masih banyak diluar sana saudara kita yang masih tergabung didalam FDKJ ini. Para pengurus telah ada team khusus dan tugas masing-masing kami untuk kunjungi warga yang sakit atau dalam permasalahan” terang pria asal Bengkayang yang juga founder detikborneo.com ini.

BACA JUGA :Cornelis Rayakan Misa Malam Natal di Desa Amboyo Selatan

Tampak kemeriahan yang sederhana mewarnai semua warga yang datang. Dalam acara tersebut juga warga ada yang membawa kado.

Pdm. Nini Magdalena, S. Th memandu acara sekaligus Wl, membawa suasana semarak pujian yang membuat semua ikut bergoyang. Dipadukan khutbah Pdp. Tri Wahyu Wicaksono sebagai pembicaranya membawa pesan natal yang menguatkan setiap umat yang hadir.

“Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’ dalam Lukas 2:14 menjadi tema pada saat natal ini biarlah damai sejahtera da pada setiap kita” ucap Pdp. Tri Wahyu Wicaksono seraya membacakan tema tersebut.

Usai melaksanakan ibadah Natal, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan jamuan makanan yang telah disiapkan warga, serta melanjutkan arisan wilayah.

Ucapan selamat natal juga di ucapkan ketua umum FDKJ Gregoreo Leo. SE serta  para petinggi organisasi masyarakat untuk acara ini, seperti Tamunan Kiting Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta.

“Selamat natal buat warga FDKJ korwil Jakarta Barat, memasuki tahun baru 2024 ini semoga Tuhan selalu membimbing kita semua” ucap Tamunan dalam video kiriman nya kepada warga FDKJ Jakarta Barat. (Rd)

detikborneo

About detikborneo

Check Also

Windy Prihastari Buka ‘Barape Sawa’ di Bengkayang, Berharap Dongkrak Jumlah Wisatawan

Bengkayang, detikborneo.com – Pejabat Ketua TP PKK Windy Prihastari sekaligus Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan …

12 Desa Wisata Kalbar Masuk Nominasi 300 Besar ADWI 2024

Jakarta, detikborneo.com – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Windy Prihastari mengatakan, sebanyak 12 Desa …

Puluhan Ribu Umat Budha dari Berbagai Wilayah Ikuti Prosesi Jelang Detik Waisak di Borobudur

Jakarta, detikborneo.com – Puluhan ribu Umat Budha dari berbagai wilayah ikuti prosesi jelang detik Waisak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *