Home / Hukum & Kriminal, / Webinar Menulis Resensi dan Tantangan Sayembara

Webinar Menulis Resensi dan Tantangan Sayembara

Bibliopedia.id menyelenggarakan webinar dengan mengangkat tema Menulis Resensi yang Efektif dan Berdaya Pikat dengan narasumber Masri Sareb Putra M.A., via zoom, Sabtu (12/02/2022)

Narasumber merupakan seorang penulis yang sudah menulis lebih dari seratus buku dan empat ribu artikel yang telah terbit di berbagai media massa. Dalam webinar tersebut peserta tidak hanya mendapat materi tetapi juga di challenge untuk praktik. 

Bibliopedia.id mengadakan juga sayembara meresensi buku “Menghianati Keputusan Sendiri” merupakan buku Yansen TP M.Si dan otobiografi Drs.Cornelis M.H “Motivator dan pemimpin”. Buku tersebut diterbitkan oleh  lembaga literasi Dayak (LLD). 

Narasumber memaparkan materi yang luar biasa, sesuai dengan gelarnya yaitu “master”. Pengalaman menjadi editor maupun penulis memang sudah tidak diragukan lagi.

Dari sudut pandang peserta, webinar tersebut membuka cakrawala baru di bidang menulis. Bagi penulis pemula webinar ini akan menambah spirit untuk berkarya di dunia tulis-menulis. Jarang dijumpai webinar yang selesai acara langsung didorong untuk mempraktekkan langsung ilmu yang didapat. Dari sini dapat disimpulkan bahwa “master” benar-benar sudi berbagi ilmunya. 

Kerinduan seorang guru ialah murid-muridnya dapat menerapkan ilmu yang sudah diajarkan. Masri Sareb Putra M.A barangkali bukan hanya narasumber akan tetapi juga mentor.

Webinar seharusnya selesai jam 18.30 WIB menjadi jam 19.00 WIB baru akhiri. Dari diskusi dalam webinar tersebut ada banyak pertanyaan dari peserta. 

Pertanyaan yang disampaikan merupakan pertanyaan kunci dalam dunia menulis, seperti bagaimana hidup dari tulisan, trik membaca cepat, menemukan pokok-pokok pikiran dalam sebuah tulisan dan beberapa pertanyaan lainnya. 

Webinar yang sungguh memberikan manfaat dan kesempatan. “Master” dan panitia penyelenggara tidak sekedar mendorong dan mengajarkan orang untuk menulis. Namun juga membuka kesempatan peserta untuk berkarya dengan mempublikasikan hasil tulisannya di website mitra bibliopedia.id, detikborneo.com

Bibbilopedia.id diharapkan dapat mengadakan webinar seperti ini di masa-masa yang akan datang. Menulis dapat membuat orang menjadi sehat, sehingga akan sangat bermanfaat di tengah pademi saat ini. (EAK)

About Admin

Check Also

Pandi Sangat Kecewa Pelaku Penembakan Anaknya Frisco Sirage Hanya Dihukum IMSP 10 Tahun Dan IG 8 Tahun

Pandi Sangat Kecewa Pelaku Penembakan Anaknya Bipda Ignatius Dwi Frisco Sirage Hanya Dihukum Vonis Masing-masing …

Puisi | ‘Pelabuhan Samarinda’ Karya Sultan Musa

Puisi | Karta Sultan Musa masih bergelimang keramaian sanak perantau di tempat ini raut perantara …

Pihak Panitia Tegas Nyatakan Akan Melakukan Tindakan Hukum Kepada Oknum Membuat Onar di Penutupan Naik Dango Pontianak

  Jakarta, detikborneo.com – Panitia Naik Dango ke-1 Kota Pontianak menangapi dan akan tindak tegas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *