Home / Berita / Workshop Tentang Kita dan Audisi Duta Genre, Generasi Hebat, Sanggau Bermartabat

Workshop Tentang Kita dan Audisi Duta Genre, Generasi Hebat, Sanggau Bermartabat

Sanggau, Detikborneo.com – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau sukses gelar Workshop Tentang Kita dan Audisi Duta Genre.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 23 – 24 Maret Tahun 2022 di aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, Sekretaris, Kepala Bidang serta Pejabat Fungsional di lingkungan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, Bapak/Ibu Perwakilan BKKBN Provinsi Kal-Bar, Fasilitator dari Forum GenRe Kal-Bar dan Forum GenRe Kabupaten Sanggau.  

Kegiatan ini adalah Proyek Prioritas Nasional (Pro PN) yang merupakan salah satu dari sekian banyak program pembinaan kepada Masyarakat. Dengan sasaran usia 16-20 tahun, peserta dari kegiatan ini adalah duta perwakilan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) Sekolah di Kabupaten Sanggau. 

Tujuan dari kegiatan ini  yaitu, memberikan pembinaan kepada siswa-siswi anggota PIK R untuk lebih mengenal  diri sendiri, seputar psikologi remaja, kemampuan berkomunikasi, interaksi sosial, hingga mengarahkan kemampuan remaja dalam merencanakan masa depan. 

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau Drs. Aloysius Yanto, M.Si menyampaikan bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau sangat mengapresiasi dan siap mendukung Program GenRe dan PIK R untuk membentuk bibit-bibit muda yang memiliki karakter mumpuni,  mampu bersosialisasi dan berorganisasi sehingga tercipta generasi yang unggul dan berkualitas. 

Puncak acara yaitu audisi Duta Generasi Berencana (GenRe) yang diikuti oleh 24 peserta, dan akhirnya terpilih sang juara adalah, Irzha Putra Suptya dari PIK R Secercah SMAN 2 Sanggau menyabet juara 1 Putra, Juara 1 Putri diraih oleh Maria Aurelia Vianney dari PIK R Don Bosco Sanggau, Juara 2 Putra yaitu Muhammad Farrel Rasya H dari PIK R Andra SMAN 1 Sanggau, Juara 2 Putri yaitu Glorie Excellin Santano dari PIK R Andra SMAN 1 Sanggau, Juara 3 Putra yaitu Vianney Megi dari PIK R Kenyawen SMAN 1 Sekayam dan Juara 3 Putri disabet oleh Mishel Bonik Yulimar N. F. dari PIK R Grow Up SMAN 1 Tayan Hilir. 

Para pemenang audisi selanjutnya akan mewakili Kabupaten Sanggau untuk mengikuti ajang kompetisi Genre tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional. (RK)

About Admin

Check Also

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga Jakarta, detikborneo.com …

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia …

Menteri ATR: OIKN Segera Tuntaskan Lahan 2.086 Ha di IKN

Jakarta, detikborneo.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Agus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *