25.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaGaleri Investasi Institut Shanti Bhuana Gelar Literasi Keuangan dan pengenalan Akun Profits...

    Galeri Investasi Institut Shanti Bhuana Gelar Literasi Keuangan dan pengenalan Akun Profits Anywhere di SMKN 2 Bengkayang

    | Penulis: Rima Irma | Editor: Kolesta Martuni

    Detikborneo.com, Bengkayang –  Kegiatan Literasi Keuangan dan Pengenalan Akun Profits Anywhere yang keempat ditujukan kepada siswa/i SMK Negeri 2 Bengkayang, Selasa, (9/05/2023) di ruang Microteaching Institut Shanti Bhuana. Terdapat 16 siswa kelas X yang hadir sebagai peserta.  Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.

    Galeri Investasi (GI) Institut Shanti Bhuana mengadakan kegiatan Sekolah Pasar Modal mengenai pemahaman terkait “Literasi Keuangan dan Pengenalan Akun Profits Anywhere”. Pemahaman ini lebih baik ditanamkan sejak usia dini. Menanggapi hal tersebut, kegiatan ini ditujukan kepada siswa/i SMA/SMK sehingga kedepannya dapat mengelola keuangan secara efisien dan sesuai dengan kebutuhan.

    Pemahaman literasi keuangan bertujuan memberikan edukasi untuk menambah wawasan dalam mengelola keuangan dengan baik. Hal tersebut supaya kedepannya siswa dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkan melalui kegiatan tersebut. Oleh karena itu, diharapkan siswa dapat menjadi Sumber Daya Manusia yang berguna untuk meningkatkan kesejahteraan keuangan.

    Kegiatan literasi keuangan ini dihadiri juga oleh dua orang guru dari sekolah SMK Negri 2 Bengkayang dan dua orang mahasiswa yang sedang magang di sekolah SMK Negri 2 Bengkayang. Kegiatan ini juga di pandu langsung oleh mahasiswa/i magang dari Kampus Institut Shanti Bhuana.

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita