25.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaLasarus: Komisi V Siap Menerima Masukan dan Saran dari Masyarakat

    Lasarus: Komisi V Siap Menerima Masukan dan Saran dari Masyarakat

    Anggota Komisi V

    Lasarus: Komisi V Siap Menerima Masukan dan Saran dari Masyarakat

    Jakarta, detikborne.com
    11 Ketua Alat Kelengkapan Dewan DPR RI sudah ditetapkan pada Sidang Paripurna Ke IV pada Selasa, 29/ 10/ 2019 kemarin.

    Diantaranya Sidang Paripurna Pertama Komisi V DPR RI dilaksanakan pada Rabu, 30/10/2019 jam 10.00 Wib. Pimpinan Sidang Paripurna dipimpin oleh Lasarus selaku Ketua Komisi V DPR RI Periode 2019-2024 Didampingi 4 wakil ketua perwakilan tiap Fraksi.

    Dalam sidang ini baru pembahasan perkenalan Ketua , Wakil Ketua, Pimpinan Fraksi dan Anggota Komisi V.

    Lasarus menyampaikan: Dikomisi V ada yang kami bangun adanya kebersamaan dan kekeluargaan ini bagus untuk mempererat dalam lembaga lintas Fraksi dan partai, sehingga sering kita bilang Fraksi V, karena itu baik menurut ajaran agama kita untuk kinerja 5 Tahun mendatang demi kelancaran menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawasan kepada mitra kementrian terkait.

    Ini adalah periode ke 3 bagi Lasarus menjadi Pimpinan dikomisi V sejak terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Kalimantan Barat. 2 kali menjadi wakil Ketua di Komisi V pada periode 2009-2014 dan periode 2014-2019, Pada Periode 20119-2024 menjadi Ketua Komisi.

    Lasarus menyampaikan juga terima kasih kepada Pimpinan Partai PDI-PERJUANGAN khususnya Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri dan Ibu Puan Maharani yang telah dipercayakan untuk mengemban tugas menjadi pimpinan di Komisi V.

    Dalam sidang juga disampaikan Untuk dipahami bersama bahwa Kami sebagai Pimpinan di Komisi V dalam pengalaman menjalankan tugas kita bukan Atasan dan bawahan tapi kita adalah kolega dalam mengatur tata tertib untuk kelancaran dalam persidangan sehingga dalam menjalankan tugas pengawasan lebih mudah, Lasarus juga menambahkan bahwa Komisi V siap menerima masukan dan saran dari Masyarakat.

    Adapun Kementerian yang menjadi mitra komisi V DPR RI saat ini tidak berobah masih seperti periode yang lalu yakni:

    1. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
    2. Kementerian Perhubungan
    3. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi
    4. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)
    5. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas)
    6. Badan Pengembangan Wilayah Surabaya- Madura (BPWS)
    7. Badan Penangulangan Lumpur Siduarjo.

    Mengakhiri rapat Lasarus juga memohon ijin kepada peserta Sidang untuk sekretariat Komisi V akan membuat Washapps Group untuk menunjang penyampaian informasi Agenda Rapat berikutnya.(bapage007).

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita