Home / Hukum & Kriminal, / Ayo Bijak dan Beretika di Media Sosial

Ayo Bijak dan Beretika di Media Sosial

Surabaya, Detikborneo.com – Sanggar Merah Merdeka Surabaya kedatangan kakak-kakak mahasiswa dari Universitas Airlangga, yang melakukan sosialisasi tentang Bijak dalam beretika di media sosial, Selasa (24/04/2022).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi supaya anak-anak tidak terjerumus ke dalam kesalahan dalam menggunakan media sosial. Karena saat ini untuk memperoleh sesuatu dari media sosial sangat mudah.

Misalnya, penyebaran kabar bohong atau yang biasa dikenal dengan hoax, hasutan untuk melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan norma kehidupan bermasyarakat.

Sudah bertebaran dengan masif di Internet oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jika anak-anak tidak mampu secara bijak dan kritis menanggapi hal tersebut maka dapat saja dengan mudah ikut serta membagikan berita bohong tersebut di media sosial yang dapat merugikan orang banyak.

Selain itu, media sosial berbasis internet sebenarnya dapat juga dapat berdampak baik atau positif. Apabila digunakan secara tepat misalnya sebagai akses untuk memperoleh bahan pelajaran, memperluas pengetahuan, media penghubung atau komunikasi, dan juga akses untuk memperoleh penghasilan melalui bisnis online.

Dengan bijak dan beretika dalam menggunakan media sosial maka kita juga turut serta dalam mengurangi dampak buruk yang akan menghampiri karena jejak digital tidak mudah untuk hilang. (Surabaya, OC)

About Admin

Check Also

Pandi Sangat Kecewa Pelaku Penembakan Anaknya Frisco Sirage Hanya Dihukum IMSP 10 Tahun Dan IG 8 Tahun

Pandi Sangat Kecewa Pelaku Penembakan Anaknya Bipda Ignatius Dwi Frisco Sirage Hanya Dihukum Vonis Masing-masing …

Pihak Panitia Tegas Nyatakan Akan Melakukan Tindakan Hukum Kepada Oknum Membuat Onar di Penutupan Naik Dango Pontianak

  Jakarta, detikborneo.com – Panitia Naik Dango ke-1 Kota Pontianak menangapi dan akan tindak tegas …

Polda Kaltim Ungkap Kasus Pelanggaran UU ITE Jual foto Porno

Balikpapan, detikborneo.com – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim berhasil mengungkap kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *