25.3 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaBanjir Bandang Hantam Sosok, Ruas Jalan Raya Pontianak-Sanggau Terputus

    Banjir Bandang Hantam Sosok, Ruas Jalan Raya Pontianak-Sanggau Terputus

    daniel sinyor

    Sosok, detikborneo.com – Banjir bandang terjadi di Desa Sosok Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau sekira pukul 18.30 – 20.30 WIB, Senin 6 November 2023 malam.

    Ketua Satgas Informasi Bencana BPBD Kalimantan Barat, Daniel Sinyor, S. Pd . SE mengatakan banjir bandang tersebut imbas dari hujan deras dengan waktu yang cukup lama.

    “Pada Senin (6/11) malam pukul 21.00 WIB kami mendapat informasi terjadi banjir bandang di Sosok. Dengan kejadian itu kami mengimbau untuk tetap waspada ada banjir susulan,” ujar Ketua Satgas Informasi Bencana BPBD Kalbar, Daniel Sinyor Selasa (7/11/2023).

    BACA JUGA : Tanah Longsor di Desa Andeng , Kec. Sengah Temila, Daniel Sinyor Minta Warga Waspada dan Hindari Area Pegunungan yang Berpotensi Longsor

    Kata Daniel Sinyor, ruas Jalan Raya Pontianak-Sanggau sempat terputus akibat derasnya arus air yang menggenang.

    “Hujan mulai turun jam 17.00 WIB dan terakhir sampai pukul 21.00 WIB, Sehingga kendaraan harus berjalan secara pelan-pelan,” imbuhnya.

    Lebih lanjut, Daniel mengimbau seluruh masyarakat setempat untuk tetap waspada akan cuaca ekstrim. Namun demikian, ia meminta warga untuk tetap tenang.

    “Dan yang lebih penting lagi adalah supaya mengamankan dokumen-dokumen keluarga sehingga apabila terjadi banjir susulan kita benar-benar siaga,” tambahnya.

    Hingga kini belum ada laporan korban luka maupun jiwa dan fasilitas umum yang terdampak akibat banjir bandang ini.

    “BPBD Kalbar udah berkoordinasi dengan BPBD Sanggau untuk segera melakukan asesmen untuk melihat apakah ada keluarga atau fasilitas umum yang terdampak,” pungkasnya. (Rd)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini