25.3 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaBina Kasih Peduli dan Berbagi Bagi Warga Bantaran Kalimalang Sekitar.

    Bina Kasih Peduli dan Berbagi Bagi Warga Bantaran Kalimalang Sekitar.

    WhatsApp Image 2020 05 04 at 14.01.49
    Pak Samuel Gunawan dan Relawan

    Binakasih suatu wadah Pelayan sosial dalam bentuk rumah singgah yang indefenden melayani peduli kepada kaum Papa,marginal, anak jalanan dan pra sejatera. Sebagai lembaga mandiri Bina Kasih terus memberi kontribusi bagi daerah pinggiran kalimalang, Bekasi Timur. Lembaga yang di bentuk 2012 telah banyak menolong anak-anak jalanan serta keluarga pra sejahtera di kawasan kumuh bantaran pinggiran Kalimalang. “ Kami ingin sekali peduli masa depan anak bangsa, salah satu program belajar Bimbel menjadi fokus kami selama ini” ucap Samuel Gunawan Founder Bina Kasih.

    Setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19 banyak warga yang terdampak dan ada beberapa yang harus dirumahkan sehingga penghasilan mereka menurun drastis. Samuel Gunawan menawarkan beberapa pihak untuk ikut berkontribusi guna bisa mengurangi beban masyarakat,  akhirnya dukungan berupa sembako bisa dibagikan. “Bina Kasih membagikan paket sembako pada masyarakat yang membutuhkan seperti pedagang jalan, buruh, pengamen orang-orang di bawah garis kemiskinan” Ungkap Samuel Gunawan.

    95728006 2984355338296869 6313469721731661824 o
    Persiapan paket sembako yang akan dibagikan Bina Kasih.

    Lebih lanjut Samuel Gunawan mengatakan bangga bisa membantu pemerintah dan menjadi bagian ini bisa menolong masyarakat yang membutuhkan. Adapun paket sembako berupa Beras, Telor, Snack hingga nasi bungkus dan biah-buahan telah mereka salurkan.

    “Kami berterimakasih atas bantuan ini, sungguh sangat terbantu, paling tidak meringankan beban keluarga kami disekitar ini, karna dikelurga kami semua nya sedang mengalami kesulitan akibat Covid-19 ini yang harus stay dirumah, sementara kebutuhaa kami dirumah sangat kurang, saya ucapkan terima kasih atas bantuannya” ucap Reinhard warga setempat.

    WhatsApp Image 2020 05 04 at 14.00.40

    RD.

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini