Home / Uncategorized / Cornelis NA Panglima BAKORMAD Nasional Melantik Pasukan BAKORMAD Wilayah Kaltara, Personilnya Ada Dokter Spesialis

Cornelis NA Panglima BAKORMAD Nasional Melantik Pasukan BAKORMAD Wilayah Kaltara, Personilnya Ada Dokter Spesialis

Poto: Cornelis Nalau Anton Panglima BAKORMAD Nasional.

Tanjung Selor Bulungan, detikborneo.com -Tanggal 27 Januari 2023 Cornelis Nalau Anton Panglima Badan Komando Laskar Masyarakat Adat Dayak Nasional (BAKORMAD) melantik dua ratus lima puluh pasukan BAKORMAD Wilayah Kalimantan Utara.

Letambunan Abel,SH (Sekjen BAKORMAD Nasional) membacakan Surat Keputusan BAKORMAD Nasional dan struktur pengurus mengawali pelantikan personil BAKORMAD Wilayah Kalimantan Utara.

Setelah pembacaan sumpah janji untuk setia kepada Pancasila dan UUD 1945 serta selalu mengawal semua keputusan MADN dan DAD untuk kepentingan masyarakat adat Dayak, setelah itu dilanjutkan serah terima bendera pataka kepada Albertus Stefanus Marinus, ST Panglima wilayah untuk mengibarkan bendera pataka ke seluruh penjuru wilayah Kaltara

Albertus Stefanus Marianus, ST yang juga saat ini menjabat Ketua DPRD Provinsi Kaltara didaulat untuk penyematan pemasangan pin BAKORMAD sebagai Panglima Wilayah Provinsi Kalimantan Utara oleh Panglima BAKORMAD Nasional.

Poto: Paling kiri dr. Yenny Sophia, Sp THT menyaksikan Albetus Stefanus Marinus, ST Panglima Bakormad Wilayah Kaltara saat disematkan Pin oleh Cornelis Nalau Anton.

Jika anda pesimis mengira anggota BAKORMAD Wilayah Kaltara adalah orang pengangguran yang tidak ada pekerjaan adalah keliru besar karena dari dua ratus lima puluh personil yang dilantik terdiri dari beragam profesi dari anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, anggota DPRD Kabupaten, Kepala Dinas, dokter spesialis rumah sakit, pegawai, pengusaha dan warga biasa yang peduli.

dr. Yenny Sophia, Sp THT sebagai wakil sekretaris adalah dokter cantik yang masih aktif berprofesi sebagai tenaga kesehatan spesialis THT di Rumah Sakit Umum Kaltara.

BAKORMAD merupakan bentuk organisasi Dayak yang dipersiapkan untuk bela negara dan dapat terjun langsung jika terjadi bencana siap bekerjasama dengan semua instansi pemerintah dan swasta, proses pelatihan personil BAKORMAD nanti akan bekerjasama dengan TNI dan Polri ucap Marthin Billa Presiden MADN yang juga sebagai Panglima Tertinggi BAKORMAD Nasional, hadir dilokasi acara saat memberikan pembekalan kepada personil.

Panglima BAKORMAD Nasional Cornelis Nalau Anton dalam kata sambutannya menyampaikan: Terima kasih kepada warga Dayak Kaltara yang mau hadir bersama di BAKORMAD ini adalah bentuk kecintaan besar akan adat budaya Dayak untuk dilestarikan dan dikembangkan bersama, ucapnya.

Sejak dibentuk pada bulan Oktober 2022 di Hotel Novotel Balikpapan Kalimantan Timur, ini adalah yang pertama kali untuk melantik personil BAKORMAD wilayah dan sudah banyak wilayah yang berkoordinasi untuk dilantik juga, ucapnya.

Albertus Stefanus Marinus, ST Panglima BAKORMAD Wilayah Kalimantan Utara mengucapkan terima kasih atas kepercaya untuk memimpin pasukan BAKORMAD Wilayah Kaltara dan mohon bantuan arahan serta bimbingan agar BAKORMAD ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat adat Dayak juga masyarakat umum, ungkapnya.

Dalam pelantikan hadir Zainal Paliwang Gubernur Provinsi Kalimantan Utara bersama Forkompinda dan Tokoh Masyarakat. Ribuan warga masyarakat adat Dayak, tokoh-tokoh paguyuban dan ormas juga hadir memadati tenda-tenda yang telah dipersiapkan oleh Panitia dihalaman Kantor Sekretariat DAD Kaltara.

Zainal Paliwang turut mendukung kehadiran BAKORMAD di Kaltara dan akan siap untuk bekerja sama dalam kegiatan-kegiatan kebudayaan, pungkasnya saat memberikan kata sambutan.

Poto: Dedi Sitorus Anggota DPR RI Komisi VI Dapil Kaltara bersama Timotius Sipur Kepala Kantor Sekretariat MADN.

Hadir pula dalam kegiatan ini diantaranya: Dedi Sitorus Anggota DPR RI komisi VI daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Utara, Ir. Nyelong Inga Simon Tokoh pendiri Lembaga Perempuan Dayak Nasional (LPDN) yang selalu tampil cantik mengunakan pakaian khas Dayak di setiap kesempatan. Nyelong Inga Simon Ketua Umum LPDN juga aktif sebagai Ketua Departemen Pemberdayaan Wanita dan Anak di MADN hadir bersama sekretaris Umum LPDN Maria Goreti Nereng.

Ketua Panitia Acara Musyawarah II Dewan Adat Dayak (DAD) Kaltara yang juga sekaligus menjadi Panitia Pelantikan Pengurus BAKORMAD Wilayah Kalimantan Utara mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden MADN, Gubernur Provinsi Kalimantan Utara dan Semua Forkompinda Kaltara, Anggota DPR RI, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat dan warga masyarakat, mohon maaf jika dalam kegiatan acara ada kekurangan -kekuranganya, tutupnya. (Bajare007).

About Admin

Check Also

Penutupan Tempat Ibadah GKPS Purwakarta Dikarenakan Tak Berijin

Purwakarta, detikborneo,com -Penutupan tempat ibadah jelang tahun politik makin masiv setelah terjadi di Lampung, Lumajang …

Keren Alue Dohong Akan Memfasilitasi Anggota TBBR Menjadi Bagian Penjaga Hutan Di Kementerian LHK

Toho Kab Mempawah, detikborneo.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Keramat Patih Patinggi yang dilaksanakan dari …

Dua Maestro Dayak, Bidang Musik Sape Dan Gitar Memeriahkan Hari Musik Nasional 2023 Di Jakarta

Poto: Fery Sape, Lawadi Nusah (Sekum DAD DKI Jakarta) Dan Eet Sjahranie Jakarta, detikborneo.com -Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *