Home / Berita / FDKJ Korwil Barat Adakan Pertemuan Awali Tahun 2022

FDKJ Korwil Barat Adakan Pertemuan Awali Tahun 2022


Jakarta, Detikborneo.com – Forum Dayak Kalimantan Barat Jakarta wilayah Jakarta Barat mengadakan pertemuan mengawali tahun 2022 bertempar di Kedai Kopi YIAB, Sabtu, (23/01/2022).


Pertemuan di pimpin oleh Koordinator Wilayah (KorWil) Jakarta Barat Bpk. Rudi. Acara dibuka dengan doa oleh ibu Pdt. Nini Magdalena yang juga pemilik Kedai Kopi YIAB. Beliau juga merupakan pendiri dan pengelola Yayasan Impian Anak Bangsa (YIAB).
Dilanjutkan dengan perkenalan karena beberapa anggota baru.


Selanjutnya pemaparan oleh Bpk. Pius selalu Pembina sekaligus Koordinator Bidang Sosial FDKJ Pusat. Pertama, pentingnya pendataan warga Dayak di Jakarta. Kedua, rencana pendirian Credit Union (CU) / koperasi untuk warga FDKJ. Ketiga, mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bagi warga FDKJ dan FDKJ akan mendukung namun harus ada data yang jelas. Terakhir beliau berpesan agar anggota FDKJ terutama yang muda-muda untuk terus mengembangkan diri bagi kemajuan Dayak.


Pemaparan oleh Bpk. Matius Jame yang merupakan Mantan Koordinator Wilayah Jakarta Barat. Sebagai sesepuh beliau menyampaikan beberapa hal untuk kemajuan FDKJ dan mendukung produk-produk warga Dayak di daerah.


Lanjut oleh Ibu Nini Magdalena selaku bidang Kerohanian namun beliau juga terlibat dalam seni budaya dengan Sanggat YIAB Banyuke. Pertama, beliau menyampaikan proses pembentukan Pengurus FDKJ Wilayah Jakarta Barat yang baru. Kedua, Natal Nasional Dayak yang dipercayakan DAD Jakarta dan beliau sebagai panitia menghimbau anggota Jakarta Barat dapat berpartisipasi.


Sementara bapak Bpk. Paran Sakiu selaku bidang sosial memberikan beberapa usulan mengenai bentuk-bentuk perhatian kepada anggota yang membutuhkan. Selain itu, beliau juga menyampaikan pentingnya komunikasi antar anggota dengan memanfaatkan grup WA.


Laporan keuangan oleh Bpk. Miming selaku bendahara.

Sebelum acara di tutup berdoa untuk anggota yang berulang tahun, yakni Bpk. Matius Mardani sekaligus berdoa untuk ibu Lisa yang sedang mengandung doa dipimpin oleh Pdt. Matius Jame.


Acara ditutup dengan doa oleh Pdt. Paran Sakiu.

(lap. MM)

About Admin

Check Also

Idul Adha 1445 H, Prabowo Salat di Dekat Kediamannya

Jakarta, detikborneo.com –¬†Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Idul …

Presiden Jokowi diagendakan Shalat Idul Adha di Semarang

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan beribadah Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di …

Kementerian PUPR Percepat Penyelesaian SPAM Sepaku Untuk Air Minum IKN

Jakarta, detikborneo.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat penyelesaian Sistem Penyediaan Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *