Home / Uncategorized / Jika diminta Presiden Joko Widodo, ICDN Siap Banyak Stock Cendekia-cendekia dan Profesional Suku Bangsa Dayak Untuk Menjadi Kepala Badan Otorita IKN Nusantara

Jika diminta Presiden Joko Widodo, ICDN Siap Banyak Stock Cendekia-cendekia dan Profesional Suku Bangsa Dayak Untuk Menjadi Kepala Badan Otorita IKN Nusantara

Jika diminta Presiden Joko Widodo, ICDN Siap Banyak Stock Cendekia-cendekia dan Profesional Suku Bangsa Dayak Untuk Menjadi Kepala Badan Otorita IKN Nusantara

Tanjung Selor, detikborneo.com – Anggota DPR RI Komisi VII Willy Midel Yoseph hadir memenuhi undangan Pelantikan Pengurus Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kalimantan Utara.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Willy Midel Yoseph hadir bersama Para Ketua Umum DPD ICDN Provinsi se-Indonesia di Tanjung Selor Kota Provinsi Kalimantan Utara yang dilaksanakan pada hari ini Sabtu 26 Februari 2022 di Gedung Pasparawi.

Hadir dalam acara Yansen Tipa Padan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara dan Para Bupatinya serta Prof. Adri Patton Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT) serta Rombongan Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah.

Yansen Tipa Padan juga menjabat Ketua Umum dan Adri Patton Sebagai Sekretaris Umum di lantik oleh Willy Midel Yoseph menjadi Pengurus Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) DPD Kalimantan Utara bersama jajaran.

Dalam kata sambutannya Willy Midel Yoseph menyampaikan: Sudah saat suku Bangsa Dayak Bersatu untuk mengambil peluang yang ada di Negara ini sebanyak 5000an jabatan penting di pemerintahan sebagai Komisaris BUMN, TNI, Polri dan Duta Besar menjadi peluang untuk Suku Bangsa berkarya. Saya yakin jika kita kompak dan bersatu jabatan itu menjadi kesempatan bagi kita, tutur Willy.

Saat konferensi pers Awak media menanyakan Bagaimana ICDN merespon IKN Nusantara yang sudah didepan mata? Willy menyampaikan: “ICDN garda depan untuk mendukung IKN Nusantara dengan sumber daya manusia ICDN siap dan banyak stock untuk Dilibatkan dalam pembangunan IKN Nusantara.

Ditanyakan lagi bagaimana dengan Ketua Badan Otorita IKN Nusantara? dijelaskan Willy: Kepala Badan Otorita IKN Nusantara hak prerogatif Presiden Joko Widodo tetapi jika diminta oleh beliau kita siap banyak Cendekia-cendekia Dayak dan Profesional yang berpeluang untuk diangkat, ucap Willy.

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang berhalangan hadir ada kegiatan di Jakarta dan Kata Sambutannya di Bacakan oleh Yansen Tipa Padan dan menyampaikan: Selamat datang atas kehadiran Dr. Ir. Willy Midel Yoseph Anggota DPR RI Komisi VII yang juga Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN).

Zainal Arifin Paliwang dalam surat juga mengucapakn selamat atas Pelantikan Pengurus Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional ICDN DPD Kalimantan Utara dan Pemda Provinsi Kalimantan Utara mendukung agar Cendekiawan Dayak di Kalimantan Utara untuk lebih exis lagi membangun sumber daya manusia yang lebih baik lagi.

Pelantikan ICDN DPD Kalimantan Utara Periode 2019-2024 dengan SK Nomor : 44/DPN-ICDN/II/2022
Tanggal : 26 Februari 2022 di tanda tangani oleh Ketua Umum DPN ICDN Willy Midel Yoseph dan Prof. Joni Bungai Sekretaris Jendral.

Ada 90 orang Pengurus yang dilantik dengan diawali Pembacaan janji tugas yang di pandu oleh Willy Midel Yoseph diikuti anggota pengurusnya. Setelah itu dilanjutkan Willy Midel Yoseph menyerahkan serah terima pataka ICDN ke Yansen Tipa Padan dan tanda tanggan serah terima Surat Keputusan.

Agenda berikut Yansen Tipa Padan Ketua Umum ICDN DPD Kalimantan Utara melantik Pengurus ICDN Kabupaten dan Kota di Kalimantan Utara.

Willy Midel Yoseph juga ikut hadir Deklarasi Forum Pemuda Dayak Kalimantan dan istirahat siang. Sore hari di lanjutkan Seminar Nasional dengan Narasumber:

  1. Dr. Alue Dohong, Ph.D Wamen Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI
  2. Abson Nababan Ketua Dewan Aliansi Majelis Adat Nasional via onsite dan online.

Acara seminar dijadwalkan sore hari via zoom meeting dan onsite di Gedung Pasparawi Tanjung Selor.

Pengisi acara tarian dan lantuman lagu khas Dayak yang ada di Kaltara menambah semarak acara hari ini di tambahkan tembang dalam bahasa Dayak Lundayeh di nyanyiakan oleh Prof. Adri Patton bersama Mahasiswa Universitas Tarakan Borneo membuat audien yang hadir makin bersukacita. (Bajare007)

About Admin

Check Also

Penutupan Tempat Ibadah GKPS Purwakarta Dikarenakan Tak Berijin

Purwakarta, detikborneo,com -Penutupan tempat ibadah jelang tahun politik makin masiv setelah terjadi di Lampung, Lumajang …

Keren Alue Dohong Akan Memfasilitasi Anggota TBBR Menjadi Bagian Penjaga Hutan Di Kementerian LHK

Toho Kab Mempawah, detikborneo.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Keramat Patih Patinggi yang dilaksanakan dari …

Dua Maestro Dayak, Bidang Musik Sape Dan Gitar Memeriahkan Hari Musik Nasional 2023 Di Jakarta

Poto: Fery Sape, Lawadi Nusah (Sekum DAD DKI Jakarta) Dan Eet Sjahranie Jakarta, detikborneo.com -Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *