33.2 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaKabupaten Sanggau Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA)

    Kabupaten Sanggau Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA)

    Pontianak, Detikborneo.com – Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama. Penghargaan diterima melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) pada Kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Pemenuhan Hak Anak pada Lembaga Pemerintah, Non Pemerintah, Media dan Dunia Usaha di Hotel Orchardz Pontianak, 29-30 Maret 2022.

    Saat dihubungi disela kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Kabupaten Sanggau Drs. Aloysius Yanto, M.Si., mengatakan, “Bapak sangat senang, karena baru kali ini mendapat penghargaan secara langsung dari Dinas PPPA Provinsi Kalimantan Barat. Ini adalah kerja keras dan komitmen bersama, mulai dari sumber daya Pemerintah, Masyarakat, Dunia Usaha dan Media Masa. Saya berharap kategori Pratama yang kita dapat Tahun 2021, dapat meningkat menjadi kategori Madya di Tahun 2022.”

     “Anak adalah tunas dan generasi muda penerus bangsa yang harus dijamin kehidupannya, dijauhkan dari segala hal yang merusak masa depan mereka, sehingga Indonesia bisa menuju generasi emas Tahun 2045,” lanjut Aloysius.   

    Dalam Skoring Evaluasi KLA terdapat 7 (tujuh) pemeringkatan yaitu Start, Inisiasi, Paratama, Madya, Nindya, Utama dan sampailah pada peringkat Kabupaten Layak Anak (KLA). (RK)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini