25.9 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaKeberadaan Taman Bulak Teko Indah Disambut Gembira Warga Kalideres

    Keberadaan Taman Bulak Teko Indah Disambut Gembira Warga Kalideres

    Jakarta, detikborneo.com – Keberadaan Taman Bulak Teko Indah di Jalan Peta Selatan, RT 02/11, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat disambut gembira warga sekitar. 

    Pantauan di lokasi, taman yang berada di depan Hari Hari Pasar Swalayan tersebut tampak indah dan hijau dengan banyaknya berbagai tanaman hias dan pohon pelindung. Dilengkapi fasilitas/sarana prasarana, antara lain perosotan spiral, oudoor fitnet, lapangan serba guna, empang untuk resapan air, toilet, mushala, tempat duduk dan pos jaga petugas.

    Selain itu, keberadaan jalan yang cukup lebar dan terlihat puluhan orang tua dengan mengendarai motor datang secara silih berganti memasuki taman untuk menemani anak anaknya bermain. Belasan anak-anak usia sekolah dasar juga terlihat main bola di lapangan yang ada di dalam taman serta para remaja yang duduk sambil ngobrol di bangku yang jumlahnya cukup banyak. 

    Hardiman Sutrisno (38) warga RT 05/06, Kelurahan Pengadungan, menyambut positif keberadaan Taman Bulak Teko Indah. Ia datang bersama satu anaknya usia lima tahun yang sedang bermain perosotan spiral di taman tersebut. 

    “Rumah saya meski beda kelurahan tapi dekat ke taman, makanya saya ajak anak main ke taman ini. Keberadaan taman ini sangat bermanfaat buat masyarakat karena jadi ada tempat untuk bermain anak-anak. Kondisi taman juga bagus dengan banyak tanaman hias,” ujarnya, Selasa (4/6). 

    Kepala Sudis Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat, Romy Sidharta, mengatakan taman tersebut berada di atas lahan aset Pemprov DKI Jakarta seluas 6.850 meter persegi.

    “Taman mulai dibangun sejak pertengahan tahun 2023. Sudah sejak tiga bulan lalu dibuka untuk umum dengan jam operasional Senin hingga Minggu, dari pukul 07.00 sampai pukul 17.00,” jelasnya. 

    Untuk fasilitas yang ada di dalam taman sambung Romy, selain berbagai jenis tanaman hias dan pohon pelindung juga terdapat perosotan spiral, outdoor fitnes, lapangan multi fungsi, empang resapan air, bangku, meja, mushala, toilet dan pos jaga petugas. 

    Ia menambahkan, karena sudah tidak ada lahan kosong di wilayah tersebut membuat warga banyak mengunjungi Taman Bulak Teko Indah. Hari Senin-Jumat jumlah pengunjungnya mencapai 200 orang, dan hari Sabtu-Minggu bisa mencapai dua kali lipatnya. 

    “Pembuatan taman selain jadi ruang terbuka hijau juga untuk memfasilitasi anak-anak bermain yang aman dan nyaman. Untuk perawatan taman ditempatkan empat petugas PJLP,” sebut Romy. (Aji)

    latest articles

    explore more