27.1 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaPemotongan Hewan Qurban Idul Adha 1445 H di Griya Artha Rajeg Tangerang...

    Pemotongan Hewan Qurban Idul Adha 1445 H di Griya Artha Rajeg Tangerang Berjalan Lancar

    Tangerang, detikborneo.com – Warga Griya Artha Rajeg Tangerang beramai-ramai melihat pemotongan hewan Qurban yang ada di beberapa RT yang ada di perumahan ini.

    Pemotongan hewan Qurban berjalan lancar. Tampak anak-anak antusias memadati tempat pemotongan hewan di beberapa lingkungan yang ada di perumahan ini.

    Di Mushola perumahan yang ada di blok A misalnya, warga beramai-ramai saksikan hewan Qurban mereka yang akan di sembelih. Tak hanya di situ, pemotongan hewan Qurban di Masjid Baitul Fallah juga jadi tontonan asik anak-anak dan emak-emak.

    BACA JUGA :Presiden Terpilih Prabowo Subianto Berkurban 145 Ekor Sapi

    Foto Qurban Idul Adha 2024IMG 20240617 091658 981 8

    Setiap tahun Masjid ini selalu salurkan daging hewan Qurban kepada warga nya. Jika di bandingkan dengan tahun lalu, memang tahun ini secara quantity hewan Qurban ada yang menurun, namun untuk berat nya justru bertambah.

    “Kalo melihat dan kita bandingkan dengan tahun lalu sih, th ini untuk jumlah yang ada sedikit menurun, namun untuk timbangan nya justru naik” ucap Ustad Nasrul Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitul Fallah Griya Artha Rajeg.

    Di Perumahan Griya Artha Rajeg sendiri terdapat beberapa tempat pemotongan hewan Qurban yang di sediakan warga dan di tahap perumahan masing-masing, bahkan di beberapa RT.

    IMG 20240617 093700 927 scaled

    “Jadi kami Panitia Qurban Masjid Baitul Fallah, alhamdulilah untuk Qurban tanun ini 2 ekor Sapi kemudian 13 kambing, tapi secara jumlah menurun, tapi berat bertambah. Pemotongan kita mulai tadi setelah solat Idul Adha, kemudian kita akan salurkan sebelum zuhur” ucap Nasrul.

    Lebih lanjut penyaluran akan di katakan, penyaluran Qurban nanti oleh RT masing-masing. Terlebih secara khusus warga Blok J, I dan H, karena hewan Qurban yang berasal dari warga tersebut. Dan iya berharap kedepannya nya warga yang sekitar Masjid bisa salurkan hewan Qurban mereka lewat Masjid Baitul Fallah.

    “Kemudian kita salurkan kepada warga khusus nya warga blok J, I dan H, karean Qurban ini bersumber dari blok tersebut. Pembagiannya mellaui RT Masing-masing, setiap warga mendapatkan daging Qurban dari RT nya masing-masing. Harapannya seperti tahun-tahun kemaren, kita berharap warga Griya Artha Rajeg khussnya yang ada disekitar Masjid Baitul Fallah, bisa salurkan hewan Qurbannya melalui Masjid” tutup Ustad yang akan mecalonkan diri menjadi RW Griya Artha Rajeg ini. (Rd)

    latest articles

    explore more