Home / Berita / Rumah Ketua KPK di Geledah, Penyidik Polda Metro Jaya Keluar dengan Tangan Kosong
Rumah Ketua KPK di Geledah, Penyidik Polda Metro Jaya Keluar dengan Tangan Kosong

Rumah Ketua KPK di Geledah, Penyidik Polda Metro Jaya Keluar dengan Tangan Kosong

Rumah Ketua KPK di Geledah, Penyidik Polda Metro Jaya Keluar dengan Tangan Kosong

Jakarta, detikborneo.com – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya meninggalkan rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Vila Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kamis (26/10/2023) sore.

Selama kurang lebih 4 jam digeledah, akhirnya penyidik meninggalkan klaster rumah Firli pada pukul 16.08 WIB.  Tidak terlihat barang apa pun yang dibawa dari rumah Firli.

Kuasa hukum Firli Bahuri, Ian Iskandar, menyatakan bahwa memang tidak ada barang bukti yang dibawa saat penggeledahan di Bekasi.

“Dari hasil penggeledahan, hasil penyidik Polda, tidak ada dasar hukum, barang bukti yang ditemukan yang terkait dengan tuduhan kepada beliau,” kata Ian kepada wartawan, Kamis sore.

Meski demikian, pihak Firli tetap menghormati proses hukum yang berjalan. Ian juga berharap semua pihak mengedepankan asas praduga tak bersalah kepada jenderal bintang tiga dari Korps Bhayangkara tersebut.

“Posisi beliau masih sebagai saksi, tidak ada peningkatan status, beliau hanya sebagai saksi,” kata Ian. “Kami mengharapkan ke depan penyidik dari Polda Metro Jaya tetap harus profesional,” imbuh dia.

Diberitakan sebelumnya, rumah KPK Firli Bahuri di Bekasi digeledah oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Kamis. Penyidik datang dan berjaga tepat di depan pos satpam blok A1/A2 sejak pukul 10.00 WIB.

Akses ke dalam klaster perumahan pun dibatasi. Awak media hanya bisa menunggu di sekitar blok tersebut. Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak juga hadir di lokasi.

Penggeledahan itu berkaitan dengan dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Dugaan pemerasan itu diperkuat dengan beredarnya foto Firli Bahuri sedang berbincang dengan Syahrul di sebuah lapangan badminton, ketika Syahrul belum ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (Rd)

detikborneo

About detikborneo

Check Also

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga Jakarta, detikborneo.com …

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia …

Menteri ATR: OIKN Segera Tuntaskan Lahan 2.086 Ha di IKN

Jakarta, detikborneo.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Agus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *