33.2 C
Singkawang
More
    BerandaUncategorizedTanah Longsor Menutupi Jalan Singkawang-Bengkayang, Danramil Bengkayang Kota Ikut Membersikan Lokasi Kejadian

    Tanah Longsor Menutupi Jalan Singkawang-Bengkayang, Danramil Bengkayang Kota Ikut Membersikan Lokasi Kejadian

    IMG 20230305 WA0182 696x522 1

     Bengkayang, Detikborneo.com – Akibat hujan dengan intensitas tinggi semenjak sepekan terakhir di daerah kabupaten Bengkayang dan di beberapa daerah kabupaten lainnya mengakibatkan tanah longsor menutupi jalan poros penghubung Singkawang-Bengkayang. Akibatnya terjadi kemacetan selama kurang lebih sekitar 2 jam lamanya, semenjak kejadian dari Pukul 8 pagi Waktu Indonesia Bagian Barat, Minggu 5 Maret 2023.

    Titik lokasi kejadian tanah longsor di Dusun Seburuk Desa Cipta Karya Kecamatan Sungai Betung Kabupaten Bengkayang, terdapat tebing jalan dengan Ketinggian sekitar kurang Lebih 15 Meter dai Badan jalan sangat rawan dan bisa terjadi kapan saja, sehingga dapat membahayakan pengguna jalan dan warga sekitar.

    IMG 20230305 WA0181 1024x768 1

    Semenjak kejadian tanah longsor Pukul 08:00 WIB Danramil 1202-01/Bky , Kapolsek Sungai Betung, serta Camat Sungai Betung bersama dengan masyarakat dan dibantu alat berat dari Dinas PU Kabupaten Bengkayang jenis Grader, segera turun kelokasi dan mengambil tindakan pembersihan tanah longsor yang menutupi jalan guna memberikan kelancaran dan kenyamanan kepada masyarakat yang melintas.

    Danramil 1202-01 Bengkayang Pelda Yovinus Weto menghimbau kepada pengguna Jalan dan warga sekitar agar penuh dengan kehati-hatian melintas pada titik longsor itu, kondisi tebing jalan yang tinggi kondisi tanahnya sangat labil pada saat musim penghujan.

    “Kami mengharapkan kepada masyarakat yang melintasi di Dusun Seburuk Desa Cipta Karya Kecamatan Sungai Betung agar berhati-hati karena ketinggian tebing yang cukup Tinggi serta kondisi tanah yang labil dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan” Ucap Yovinus Danramil 1202-01 Bengkayang. (Latip/Rd)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini