25.7 C
Singkawang
More
    BerandaHiburanLebaran Hari ke dua Tempat Wisata ‘Woodland’ di Penuhi Ribuan Pengunjung

    Lebaran Hari ke dua Tempat Wisata ‘Woodland’ di Penuhi Ribuan Pengunjung

    Gambar WhatsApp 2024 04 15 pukul 20.39.37 53a7e203

    Kuningan, detikborneo.com – Moment liburan Idul Fitri 1445 H di manfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Di hari kedua lebaran tampak para wisatawan memenuhi ‘Woodland’ yang berada Lokasinya di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

    Tampak membeludaknya pengunjung yang masuk kawasan ini membuat petugas dan pihak kepolisian terbaksa menutup sebagaian akses parkir dan mengatur lalulintas keluar masuk area wisata.

    “Untuk saat ini kurang lebih sudah 1500 pengunjung sudah masuk” ucap salah satu petugas tiket kepada detikborneo.com.

    BACA JUGA : Idul Fitri 1445 H Presiden Jokowi Sambut Para Tamu Peserta “Open House” di Istana Negara

    Untuk masuk tempat wisata ini pengunjung hanya membayar Rp 15.000 Hari kerja (Senin-Jumat), Akhir pekan (Sabtu-Minggu): Rp 20.000, Harga tiket sudah termasuk menikmati berkeliling di area Woodland dan berenang.

    Tak hanya masyarakat sekitar kuningan, namun juga wisata asal Jakarta mengunjungi Woodland ini. Salah satu nya Siti, ia mengaku memilih tempat wisata ini karena kebetulan tidak jauh dari rumah teman nya yang berada di kuningan ini.

    “Kami kebetulan liburan di Kuningan, nah untuk wisata nya ini juga dekat dengan kamoung nya temen kita ya, jadi sekalian kesini, kaget juga sampe penuh begini dan membeludak” ucap Siti kepada wartawan.

    Hal senada juga dikatakan Bewok yang merupakan warga Kuningan, ia mengaku kaget tempat ini banyak diminati dan dipenuhi para wisatawan.

    “Kaget juga nih, sampe padat dan rami begini. Kita sih dekat dari rumah ya, kebetulan kita warga kuningan. Kita sudah 3 kali disini, menikmati wisata tepat ini bareng keluarga. Nah pas hari ini nih,, penuh banget banyak yang antri tiket di loket sampe parkir penuh” ucap Bewok.

    IMG 8375

    Diketahui Woodland salah satu destinasi wisata Kuningan yang sedang, dan ditambah yang baru saja membuka wahana baru “Serodotan Pelangi” atau seluncuran pelangi.

    Jika hendak menjajal wahana, pengunjung perlu mengeluarkan biaya tambahan Rp 10.000-Rp 25.000 per wahana.

    Aktivitas di Woodland Kuningan

    Banyak yang bisa di nikmati di area ini, wahana lain seperti flying fox, low rope, sepeda gantung, panah, berkuda, dan kolam renang dan juga Serodotan Pelangi yang baru hadir, Serodotan Pelangi adalah seluncuran sepanjang sekitar 70 meter, dengan ketinggian sekitar 10 meter.

    Wisatawan juga bisa berfoto-foto di antara hutan pohon pinus dan beberapa spot foto yang tersedia. Bahkan, wisatawan juga bisa menjajal foto bawah air (underwater). (Rd)

    Gambar WhatsApp 2024 04 15 pukul 20.39.37 2bf7c678

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita