Home / Hiburan / Lebaran Hari ke dua Tempat Wisata ‘Woodland’ di Penuhi Ribuan Pengunjung

Lebaran Hari ke dua Tempat Wisata ‘Woodland’ di Penuhi Ribuan Pengunjung

Kuningan, detikborneo.com – Moment liburan Idul Fitri 1445 H di manfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Di hari kedua lebaran tampak para wisatawan memenuhi ‘Woodland’ yang berada Lokasinya di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Tampak membeludaknya pengunjung yang masuk kawasan ini membuat petugas dan pihak kepolisian terbaksa menutup sebagaian akses parkir dan mengatur lalulintas keluar masuk area wisata.

“Untuk saat ini kurang lebih sudah 1500 pengunjung sudah masuk” ucap salah satu petugas tiket kepada detikborneo.com.

BACA JUGA : Idul Fitri 1445 H Presiden Jokowi Sambut Para Tamu Peserta “Open House” di Istana Negara

Untuk masuk tempat wisata ini pengunjung hanya membayar Rp 15.000 Hari kerja (Senin-Jumat), Akhir pekan (Sabtu-Minggu): Rp 20.000, Harga tiket sudah termasuk menikmati berkeliling di area Woodland dan berenang.

Tak hanya masyarakat sekitar kuningan, namun juga wisata asal Jakarta mengunjungi Woodland ini. Salah satu nya Siti, ia mengaku memilih tempat wisata ini karena kebetulan tidak jauh dari rumah teman nya yang berada di kuningan ini.

“Kami kebetulan liburan di Kuningan, nah untuk wisata nya ini juga dekat dengan kamoung nya temen kita ya, jadi sekalian kesini, kaget juga sampe penuh begini dan membeludak” ucap Siti kepada wartawan.

Hal senada juga dikatakan Bewok yang merupakan warga Kuningan, ia mengaku kaget tempat ini banyak diminati dan dipenuhi para wisatawan.

“Kaget juga nih, sampe padat dan rami begini. Kita sih dekat dari rumah ya, kebetulan kita warga kuningan. Kita sudah 3 kali disini, menikmati wisata tepat ini bareng keluarga. Nah pas hari ini nih,, penuh banget banyak yang antri tiket di loket sampe parkir penuh” ucap Bewok.

Diketahui Woodland salah satu destinasi wisata Kuningan yang sedang, dan ditambah yang baru saja membuka wahana baru “Serodotan Pelangi” atau seluncuran pelangi.

Jika hendak menjajal wahana, pengunjung perlu mengeluarkan biaya tambahan Rp 10.000-Rp 25.000 per wahana.

Aktivitas di Woodland Kuningan

Banyak yang bisa di nikmati di area ini, wahana lain seperti flying fox, low rope, sepeda gantung, panah, berkuda, dan kolam renang dan juga Serodotan Pelangi yang baru hadir, Serodotan Pelangi adalah seluncuran sepanjang sekitar 70 meter, dengan ketinggian sekitar 10 meter.

Wisatawan juga bisa berfoto-foto di antara hutan pohon pinus dan beberapa spot foto yang tersedia. Bahkan, wisatawan juga bisa menjajal foto bawah air (underwater). (Rd)

detikborneo

About detikborneo

Check Also

Marvely Nustra NewStar Indonesia Terima Penghargaan The Most Engaging Agency 2023 Tiktok Aword

Marvely Nustra NewStar Indonesia Raih Penghargaan The Most Engaging Agency 2023 Tiktok Aword

Jakarta, detikborneo.com – NewStar Indonesia melalui Marvely Nustra Bellem membawa nama Indonesia kembali terus menjadi pasar Tiktok terbesar di …

Penyanyi Agung Malik Happy Merilis Single Religi “Air Mata Rindu Tanah SuciMu’

Jakarta, detikborneo.com – Penyanyi sekaligus Pencipta Lagu Tanah Air Agung Malik Happy Kembali Merilis Single …

Film 1 cm Keren Dan Bikin Ketawa Ngakak Dan Merinding Yang Diproduseri Paul Ginting dan Disutradarai Oleh Dedy Siregar

Jakarta, detikborneo.com –  (09/03/24)- Film drama komedi berjudul 1 cm siap menghibur penonton Indonesia dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *