32.4 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaFlavia Putri Daranante Juara 1 Fashion Show Gawai FDKJ 2024, Berikut Profil...

    Flavia Putri Daranante Juara 1 Fashion Show Gawai FDKJ 2024, Berikut Profil Lengkapnya

    Jakarta, detikborneo.com – Gawai FDKJ 2024 tak hanya menjadi pergelaran berbagai seni dan budaya, yang menjadi menarik dan trending salah satunya adalah Fashion Show.

    Di Gawai 2024 ini pihak panitia juga selenggarakan Fashion Show, pertama kali yang di adakan Gawai FDKJ 2024 ini berhasil di menangkan oleh Flavia perwakilan wilayah Depok.

    Flavia Putri Daranante perwakilan wilayah Depok berhasil mengalah kan 17 peserta lainnya dari berbagai wilayah yang ada di Jabodetabek.

    Lengang lengok di atas panggung Flavia dengan no urut 6 berhasil memukau penonton dan para juri dengan busana yang dikenakan paduan yang sangat cantik dan menarik berhasil menghantarkan Flavia menjadi juari 1 Fashion Show Gawai FDKJ 2024 yang berlangsung di gedung Pusat perfilman Umar Ismail, Jalan HR Rasuna Said No 22 Kav C Kuningan Jakarta Selatan 14-15 September 2024.

    IMG 9480

    BACA JUGA : Hadir di Gawai FDKJ 2024 Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun Ajak Warga Dayak Memelihara dan Mengembalikan Budaya Bangsa Melalui Reformasi Jati Diri

    Lalu siapa Flavia ? Berikut Profil singkat Flavia

    Anak daripada pasangan Krisantos Tomiko asal Sanggau dan Ibu Diah Anggara Dewi Betawi Jakarta ini Bernama lengkap Flavia Puteridaranante Tomiko. Lahir di Depok  18 November 2006 mempunyai tinggi badan 158 cm dan berat 50 kg. Agama Katolik, ia memiliki hobby Dance, saat ini masih duduk di bangku sekolah SMAN 2 Depok kelas 12, jurusan IPA, punya Cita-cita ingin jadi Pengusaha.

    “Untuk para pemenang kita menilai dari kriteria mereka dengan keserasian busana, make up, penguasaan panggung dan kesesuaian cara berjalan (catwalk). Disini kita siapkan Juri Fashion Show nya ada Jacky P (Artis), Ibu Arpina dan Walma (Content Creator & Model)” ucap Gardis selaku PIC acara.

    Dengan menang Fashion Show ini, Flavia berharap kedepannya bisa mengeksplor lebih jauh lagi dunia fashion, juga budaya-budaya tentang suku Dayak dan pengetahuan tentang pulau Kalimantan.

    “Saya merasa terhormat dan bersyukur sudah diberikan kesempatan untuk berpatisipasi dan memenangkan Fashion Show Gawai FDKJ ini. Dengan pencapaian yang saya dapat ini saya berharap bisa mengeksplor lebih jauh lagi dunia fashion, juga budaya-budaya tentang suku Dayak dan pengetahuan tentang pulau Kalimantan” kata Flavia.

    “Opini tentang perempuan Dayak khususnya Bidayuh perempuan Dayak, khususnya dalam konteks Bidahayuh, memegang peranan penting dalam masyarakat Dayak di Kalimantan. Bidahayuh, yang merupakan sistem adat dan kepercayaan tradisional, menempatkan perempuan dalam posisi yang sangat dihormati dan berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari upacara adat hingga pengelolaan sumber daya alam” ucap Flavia.

    WhatsApp Image 2024 09 17 at 13.54.02 7c4e1ec6

    Berikut Daftar list para pemenang

    Juara 1 Flavia Putri Daranante (Depok)
    Juara 2 Febrianti (Jakarta Timur)
    Juara 3 Queen Kwateh (Jakarta Timur)
    Juara Favorit  Hasun Ledung (Jakarta Timur)
    Best Costume Akku Aritonang (Jakarta Pusat)

    Diketahui Gawai FDKJ yang diselenggarakan tanggal 14 -15 September 2024 bertempat di gedung Pusat perfilman Umar Ismail, Jalan HR Rasuna Said No 22 Kav C Kuningan Jakarta Selatan ini menampilakn berbagai perlombaan khas Dayak, dan kuliner serta ragam aksesoris serta busana Dayak. (Rd)

    WhatsApp Image 2024 09 17 at 13.52.57 d8969a27

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita