Home / Uncategorized / Gotong Royong Perusahan dan Ormas Bantu 17 KK Korban Kebakaran Di Sambuan

Gotong Royong Perusahan dan Ormas Bantu 17 KK Korban Kebakaran Di Sambuan

Gotong Royong Perusahaan dan Ormas Bantu 17 KK Korban Kebakaran Di Sambuan


Kutai Barat, detikborneo.com -Manajemen dan Karyawan PT.Pama Persada Nusantara jobsite Trubaindo Coal Mining Melak,memberikan bantuan kepada korban kebakaran di RT.2 gang Lolakng Adey kampung Sembuan kecamatan Nyuatan Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur, pada selasa 05/10/2021.


Bantuan berupa 325 lembar seng diberikan untuk membangun kembali rumah yang terdampak kebakaran,di terima langsung oleh Jersinius Petinggi kampung Sembuan dan perwakilan warga korban kebakaran.


Rudiyanto, CSR PT.Pama TCMM mengungkapkan kegiatan sosial ini dilakukan atas dasar kepedulian perusahaan dan karyawan terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.


Diakuinya kegiatan ini bisa terlaksana berkat peran serta semua stake holder dan organisasi di dalam perusahaan, diantaranya POUK atau Persekutuan Oikumene Umat Kristen, DKM atau Dewan Kemakmuran Masjid, Plant Sedekah, Serikat pekerja melalui Program SP Peduli, serta Aksi solidaritas karyawan yang di singkat Asoka.


Sebelum pelaksanaan kegiatan sosial ini pihak perusahaan telah terlebih dahulu mengirim tim untuk survey ke lokasi, agar nanti bantuan yang di berikan tepat sasaran,dan sesuai arahan Jersinius Petinggi kampung sembuan, bahwa saat ini kebutuhan paling utama adalah atap untuk membangun kembali rumah yang terdampak musibah kebakaran.


“ Harapan kami bantuan yang di berikan ini tidak di lihat dari besar kecilnya, namun dari semangat kepedulian dan semangat untuk pulih kembali, jika di maksimalkan akan sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat,” tutup Rudiyanto


Adapun rumah yang tertimpa musibah kebakaran ada 10 bangunan rumah dan dua bangunan rumah walet, 17 Kepala keluarga yang menjadi korban musibah kebakaran saat ini menempati kantor kampung dan Lamin adat sebagai hunian sementara.


Jersinius Petinggi kampung sembuan mengatakan kebakaran yang terjadi pada Hari minggu siang,26 september 2021,kebakaran di duga akibat arus pendek listrik dari salah satu rumah warga,dikarenakan rumah berdinding kayu sehingga api cepat menyambar,dan dengan susah payah api baru bisa di padamkan oleh pemadam kebakaran pemkab kutai

barat,dikarenakan harus mengangkat mesin air sebab mobil pemadam kebakaran tidak bisa menyeberang ke tempat kejadian.
“ Terima kasih atas kepedulian semua pihak, yang turut membantu meringankan beban warga kami yang menjadi korban musibah kebakaran,” ungkap Jersinius.


Turut hadir pada kegiatan sosial ini,perwakilan manajemen dan perwakilan Serikat Pekerja PT.Pama Persada Nusantara.TCMM.
“ Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara kita ,” kata Erwinanda salah satu perwakilan karyawan.(Kornelius Sunardi)

About Admin

Check Also

Penutupan Tempat Ibadah GKPS Purwakarta Dikarenakan Tak Berijin

Purwakarta, detikborneo,com -Penutupan tempat ibadah jelang tahun politik makin masiv setelah terjadi di Lampung, Lumajang …

Keren Alue Dohong Akan Memfasilitasi Anggota TBBR Menjadi Bagian Penjaga Hutan Di Kementerian LHK

Toho Kab Mempawah, detikborneo.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Keramat Patih Patinggi yang dilaksanakan dari …

Dua Maestro Dayak, Bidang Musik Sape Dan Gitar Memeriahkan Hari Musik Nasional 2023 Di Jakarta

Poto: Fery Sape, Lawadi Nusah (Sekum DAD DKI Jakarta) Dan Eet Sjahranie Jakarta, detikborneo.com -Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *