25.1 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaSempat Di Remehkan Jadi Sutradara Baim Wong Buktikan Lewat Film Lembayung Dengan...

    Sempat Di Remehkan Jadi Sutradara Baim Wong Buktikan Lewat Film Lembayung Dengan Kualitas Yang Sangat Bagus

    Jakarta, detikborneo.com – Baim Wong yang terkenal sebagai Aktor hebat Indonesia melalui karya-karyanya di sinetron dan film juga booming menjadi youtuber, kali ini untuk perdana dia menjadi seorang Sutradara lewat Film Lembayung, Baim Wong Mendapat penolakan untuk pertama kali, merasa di remehkan, karena banyak orang tidak percaya dengan kemampuan nya menjadi seorang sutradara.

    banyak orang tidak percaya pada kemampuannya dalam mengarahkan film. “Terus susah sekali lho, banyak juga yang nolakin saya, enggak percaya sama saya,” kata Baim Wong saat di temui di XX1 Epicentrum.

    Dalam kesempatan perdananya sebagai sutradara, Baim Wong mengungkapkan tantangan besar yang dihadapinya dalam proses produksi film horor yang diadaptasi dari kisah nyata itu.

    BACA JUGA : Penyanyi Internasional Anggun Kembali Menggelar Konser Di Indonesia

    1000671730

    Aktor dan youtuber yang mempunyai banyak subriber di Youtube ini, mengakui bahwa menjadi seorang sutradara bukanlah hal yang mudah. “Jujur ya, jadi sutradara itu sulit sekali,” ungkap Baim Wong.

    Baim Wong menyatakan bahwa proses penyutradaraan membutuhkan perhatian penuh dan keterlibatan aktif di setiap tahapan produksi. Mulai dari mencari pemain yang tepat, mengatur jadwal syuting, hingga memastikan kualitas pada tahap post produksi seperti music scoring, recording, dan mixing.

    Sebagai sutradara, Baim Wong terlibat penuh dalam seluruh proses pembuatan Film Lembayung. Ia harus memastikan setiap detail, dari pra-produksi hingga pasca-produksi, berjalan sesuai rencana. Suami dari Paula Verhoeven itu juga mengaku, film Lembayung memerlukan waktu satu tahun untuk diselesaikan.

    “Jadi kalau mau buat film bagus itu saya harus menyita waktu satu tahun lebih untuk membuat ini,” ujarnya.

    Film Lembayung ini akan tayang pada tanggal 19 September 2024 yang merupakan kolaborasi dari Prime Eagle Studios dan Tiger Wong Entertainment. Film ini diangkat dari utas viral di X berjudul ‘Jin Poli Gigi’, yang menceritakan pengalaman mistis yang dialami Pica dan temannya Arum saat menjalani magang di sebuah klinik gigi di pinggiran Yogyakarta. Kisah tersebut sempat menjadi perhatian besar di jagat maya sebelum Pica memutuskan untuk berhenti menulisnya karena trauma yang ia alami.

    Skenario Lembayung ditulis oleh Baim Wong bersama Gemati Rahayu. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama, termasuk Yasamin Jasem, Taskya Namya, Arya Saloka, Oka Antara, Anna Jobling, Erick Estrada, dan Asri Welas. (MG)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita