29.4 C
Singkawang
More
    BerandaUncategorizedTidak Mau Terjebak Isu Hoax, Ketua PBB Banama KT Mencabut Pernyataan Akan...

    Tidak Mau Terjebak Isu Hoax, Ketua PBB Banama KT Mencabut Pernyataan Akan Mendukung Melaporkan Letambunan Di Polda.

    Palangka Raya, detikborneo.com – Budi HD Ketua Umum Organisasi Masyarakat (Ormas) Pasukan Borneo Bersatu Banama Kalimantan Tengah (PBB Banama KT), Budi HD menyampaikan mencabut pernyataan akan melaporan Letambunan Abel di Polda Kalteng, terkait turut sertanya melaporkan oknum Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah.

    Kepada media ini, Budi mengatakan tidak mau ikut terlalu dalam atas isu hoax dan hal itu berdasarkan hati nuraninya sebagai orang Dayak dan juga sebagai ketua umum PBB Banama Kalteng. Selain itu menurutnya, berdasarkan pemahaman masalah yang dilaporkan itu bukan mutlak kepentingan utus masyarakat Adat Dayak.

    “Terhitung hari ini, saya pribadi dan lembaga tidak ikut serta dalam masalah yang dilaporkan oleh teman-teman ke Pihak Polda Kalteng, terkait dana yang dituduhkan kepada saudara Letambunan Abel,” katanya, Jumat (9/12).

    Disampaikannya, apa alasannya sehingga mencabut pernyataan akan ikut melaporkan bersama rekan – rekan lain di Polda Kalteng, karena apa yang disampaikan kemarin sudah membuat opini masyarakat Kalteng khususnya.

    ‘Ya, hati nurani dan pribadi saya sendiri melihat permasalahan ini, serta saya pelajari kasus ini,” ungkapnya.

    Diceritakannya, pada saat itu dirinya hanya diminta hadir dengan beberapa rekan untuk hadir di katakan ada acara event / pentas budaya di Polda Kalteng. Namun katanya dirinya, disudurkan suatu berkas, dan saya diminta membaca narasi, terkait hal permasalahan yang dilaporkan.

    Namun saya mengira karena permasalahan kepentingan DAD Kalteng yang diduga nya telah dipakai untuk kepentingan pribadi, maka terpanggil untuk melakukannya.

    “Saya tidak mau terjebak dalam hal yang saya belum ketahui kronologis masalahnya dari awal apalagi ada dugaan isu hoax, dan saya juga tidak menghalangi teman atau mendukung rekan – rekan yang akan melanjutkan kasus ini,” sebut Budi yang juga sebagai anggota Biro Pertahanan dan Keamanan Adat DAD Kalteng. (Bajare007).

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini