26.1 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaIntensitas Hujan Lebat Akibatkan Banjir Landa Wilayah Sosok

    Intensitas Hujan Lebat Akibatkan Banjir Landa Wilayah Sosok

    Sanggau, detikborneo.com – Banjir melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Tayan Kabupaten Sanggau Kalbar, pasca hujan intensitas lebat terjadi pada Rabu (16/20/2024).

    Berdasarkan informasi dari BPBD Kab. Sanggau, banjir terjadi di Dusun Tahan, Dusun Sosok I – 2 , Dusun Tabat, Dusun Dangku, Dusun Moling, Dusun Barage, Desa Sosok, Kec. Tayan pada tgl 16 Oktober 2024, Pukul 02.00 dinihari akibat hujan dengan intensitas lebat.

    Ketua satgas Badan Penanggulangan Bencada Daerah. (BPBD) Kalbar Daniel Sinyor dalam keterangan tertulisnya mengatakan masih mendata rumah yang terdampak.

    “Terkait warga, fasum dan rumah warga yg terdampak masih dalam pendataan pihak BPBD bersama Pemerintah Desa setempat” ucap Daniel Sinyor.

    Tampak beberapa ruas jalan masih tergenang air. BPBD Prov. Kalbar mendorong BPBD Kab. Sanggau kordinasi dengan instansi terkait faktor air yang lama surut.

    Ketinggian banjir bervariasi, dari selutut dewasa hingga sepinggang orang dewasa.

    “Kondisi saat ini air masih menggenangi beberapa ruas jalan. BPBD Prov. Kalbar mendorong BPBD Kab. Sanggau untuk berkoordinasi dengan instansi terkait mencari faktor penyebab air ini tidak surut cepat” tutup Daniel Sinyor. (Rd)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita