26.5 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaFerry "Brasco" Irawan dikukuhkan jadi Ketua Sahabat Driver Airport Transfer

    Ferry “Brasco” Irawan dikukuhkan jadi Ketua Sahabat Driver Airport Transfer

    Jakarta, detikborneo.com – Deklarasi Pengurus Sahabat Driver Airport Transfer (SDAT) yang merupakan wadah komunitas driver Bandara Soekarno Hatta digelar di Resto Bukit Bandara, Kota Tangerang, Banten pada Selasa (22/10/24) siang.

    Dalam deklarasi tersebut dikukuhkan sebagai Ketua SDAT yakni Ferry “Brasco” Irawan dan Wakil Ketua adalah Rusdianto.

    Menurut salah satu perwakilan vendor Gratia Holiday, Ricky mengatakan bahwa SDAT merupakan komunitas driver yang beroperasi di bandara ini satu-satunya dan terbesar di Jakarta.

    “Setahu saya hanya ada SDAT yang merupakan wadah atau komunitas driver yang ada di Bandara Soeta dan satu-satunya,” ungkap Ricky perwakilan dari vendor Gratia Holiday (GH) yang bekerjasama dengan aplikasi wisata Traveloka dan Tiketdotcom.

    Tokoh pendiri group SDAT, Waluyo mengungkapkan bahwa komunitas yang dibangun bersama driver online yang beroperasi di bandara ini membutuhkan sebuah wadah untuk saling bekerjasama dalam mendapatkan orderan.

    “Rangkul lah semuanya untuk bersatu agar kita bisa bersama,” ungkap Pakde Waluyo dalam sambutannya.

    Pakde Waluyo juga menyampaikan bahwa SDAT ada tempat parkir sendiri dengan harga parkir yang murah meriah.

    “Kita punya lahan parkir dekat bandara hanya bayar Rp.5000/hari,” tambahnya.
    Masih banyak lagi program yang bermanfaat lainnya.

    “Saya mengajak circle driver bandara untuk saling kerjasama dan mengembangkan peluang layanan jasa transportasi di Bandara,” ujar Ferry “Brasco” Irawan selaku Ketua SDAT dalam orasinya.

    Selanjutnya, Brasco mengingatkan bahwa resiko profesi driver sangat tinggi sehingga membutuhkan bantuan sesama driver.

    “Selain money oriented, kita juga perlu hidup sosial, kita bekerja tidak lepas dari resiko kecelakaan karena celaka tidak ada dalam kalender, jadi perlu saling membantu,” tambahnya.

    Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan berupa plakat yang diberikan kepada para vendor dan mitra termasuk perusahaan rental dan airport transfer rintisan yakni Airport Transport Solution (ATS).

    Puluhan driver yang hadir dalam acara sangat mendukung acara tersebut. Diakhir acara para hadirin diberikan doorprize dengan menjawab pertanyaan dari panitia.

    “Selamat kepada pengurus SDAT semoga keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan para driver yang ada di bandara,” sambut Kawiyat salah satu driver bandara yang hadir.
    Penulis: Imam Suwandi

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita