27.1 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaSertijab Maman Abdurrahman Menteri UMKM Kabinet Merah Putih, Ini Harapannya

    Sertijab Maman Abdurrahman Menteri UMKM Kabinet Merah Putih, Ini Harapannya

    Jakarta, detikborneo.com – Sejumlah tamu undangan dan kerabat datang menghadiri Sertijab dan Pisah Sambut Teten Masduki dan Maman Abdurahman di gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Senin (21/10/2024).

    Tampak juga hadir para anggota DPR RI yakni Cornelis, Adrianus Asia Sidot, Lawadi Nusah dari Dewan Adat Dayak kerabat serta keluarga besarnya.

    Menteri UMKM periode 2019-2024 Teten Masduki memberikan Memorabilia kepada Menteri UMKM yang baru Maman Abdurrahman saat Sertijab dan Pisah Sambut di gedung Smesco Jakarta Selatan.

    Maman datang didampingi istri dan keluarganya untuk sertijab serta pisah sambut dengan Menteri UMKM sebelumnya Teten Masduki.

    Dalam sambutannya, Maman menegaskan bahwa ada harapan besar dari Prabowo Subianto terkait optimalisasi peningkatan taraf hidup masyarakat, khususnya di sektor UMKM.

    Maman juga mengungkapkan pihaknya bakal bermarkas langsung di Gedung SMESCO Gatot Subroto. Dikatakan Maman gedung tersebut bakal menjadi rumah bagi UMKM di Indonesia dan juga menjadi kantor pusat kementeriannya.

    BACA JUGA : Adrianus Asia Sidot Buka Suara Kisruh Dayak tak Dapat Kursi Menteri

    WhatsApp Image 2024 10 22 at 19.39.00 4063ac81

    Sebelumnya, Maman Abdurrahman resmi menjabat sebagai menteri Koperasi di Kabinet Prabowo-Gibran. Posisi ini diambil alih dari Teten Masduki sebagai bagian dari pemisahan Kementerian Koperasi UKM menjadi dua kementerian yang terpisah.

    Dalam kesempatan yang sama, Menteri UMKM Maman Abdurrahman menegaskan bahwa kehadirannya di Kementerian UMKM adalah untuk melanjutkan transisi pemerintahan yang telah dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Teten Masduki, terutama di sektor UMKM.

    “Keberadaan saya di sini bukan untuk menjatuhkan, tapi untuk memastikan bahwa apa yang sudah Kang Teten bangun saat ini akan saya lanjutkan. Justru keberadaan saya di sini memastikan dan melanjutkan transisi pemerintahan yang sudah dibangun oleh Bapak Jokowi selama kurang lebih 10 tahun, khususnya di sektor koperasi dan UMKM,” ujar Maman.(Rd)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita