Home / Uncategorized / Wapres MADN Apresiasi Reses Cornelis Di Arus Akar Rumput

Wapres MADN Apresiasi Reses Cornelis Di Arus Akar Rumput

Poto: Andersius Namsi Wapres Bidang Internal MADN

Ku,pulan Cerpen Naik Dango Karya Dayak Yang Wajib Dibaca

Jakarta, detikborneo.com – Kunjungan reses Conelis Anggota DPR RI Komisi II Dapil 1 Provinsi Kalimantan Barat mendapatkan apresiasi dan dukungan dari banyak lapisan masyarakat luas.

Yang mana saat ini Cornelis dalam kegiatan kunjungan kerja reses perseorangan masa sidang III Tahun 2021-2022 ke Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas.

Poto: Cornelis bersama Pengurus DAD Kabupaten Sambas

Apa yang dilakukan Cornelis ini menjadi Apresiasi dan kagum yang disampaikan oleh Andersius Namsi Wakil Presiden MADN Bidang Internal.

Kekagumannya ini disampaikan saat menerima penyerahan langsung buku cerpen oleh penulisnya Paran Sakiu Berjudul: Naik Dango di kantor sekretariat MADN.

Poto: Paran menyerahkan buku kumpulan cerpen Naik Dango

Buku kumpulan cerpen yang mengkisahkan tentang banyak cerita-cerita budaya Dayak Kanayatn yang belum pernah ditulis disampaikan dalam buku cerpen ini sehingga membawa kita ke alam budaya Dayak yang sesungguhnya, sehingga buku ini wajib dibaca oleh generasi muda Dayak dan masyarakat umum guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia Dayak sehingga menjadi visioner demi kemajuan bersama, ujar Namsi.

Dr. Andersius Namsi, Ph.D., Wapres MADN juga menyampaikan mengapresiasi kegiatan reses anggota DPR-RI, Drs. Cornelis, MH yang sekaligus merupakan Ketua Majelis Pertimbangan MADN.

Buku kumpulan cerpen Naik Dango dapat dipesan wa: 081310672903 (Paran Sakiu)

Wapres MADN berharap Para Pengurus MADN yang kebetulan sebagai pejabat Negara dapat terus melakukan pembinaan maupun silaturahmi kepada pengurus-pengurus DAD di Provinsi dan Kabupaten/kota hingga Pengurus DAD Kecamatan dan Desa.

Dengan demikian, DAD-DAD di daerah, Kecamatan hingga ke Desa-desa semakin maksimal memainkan fungsi maupun peranannya bagi kebaikan masyarakat Adat Dayak, pungkas Namsi.

DAD sekarang sudah terstruktur dengan baik sampai ditiap desa jika peran aktif dalam pembinaan Masyarakat Adat maka kedepan sumber daya manusianya makin berkualitas dan dapat bersaingan dalam mengisi pembangunan di daerahnya masing-masing, kata Namsi.

Saalut dan terima kasih kepada Pak Cornelis sudah melakukan langkah terbaik, mudahan bisa menjadi contoh program kerja bagi anggota DPR RI asal Pulau Kalimantan. tutup Namsi. (Bajare 007)

About Admin

Check Also

Penutupan Tempat Ibadah GKPS Purwakarta Dikarenakan Tak Berijin

Purwakarta, detikborneo,com -Penutupan tempat ibadah jelang tahun politik makin masiv setelah terjadi di Lampung, Lumajang …

Keren Alue Dohong Akan Memfasilitasi Anggota TBBR Menjadi Bagian Penjaga Hutan Di Kementerian LHK

Toho Kab Mempawah, detikborneo.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Keramat Patih Patinggi yang dilaksanakan dari …

Dua Maestro Dayak, Bidang Musik Sape Dan Gitar Memeriahkan Hari Musik Nasional 2023 Di Jakarta

Poto: Fery Sape, Lawadi Nusah (Sekum DAD DKI Jakarta) Dan Eet Sjahranie Jakarta, detikborneo.com -Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *